Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Gerindra Bagikan 25.000 Paket Sembako

satip

JEMBER, situstalenta.com – Carut marutnya pendistribusian bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 yang dilakukan pemerintah sehingga masih banyak pemberian bantuan yang salah sasaran serta banyaknya masyarakat yang berhak menerima tapi justru tidak terdata, mendapat sorotan bakal calon bupati Jember, Djoko Santoso.

Menurut Djoko, pemerintah seharusnya memiliki data tunggal dan selalu terupdate, sehingga di masing-masing jenjang pemerintahan tidak memiliki persepsi sendiri-sendiri. Karena hal tersebut dapat menjadikan program pemerintah tidak tepat sasaran yang berdampak pada persoalan hukum.

‘Pendistribusian bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak covid-19 harusnya klir. Artinya, urusan pendataan harus konkrit dan tepat sasaran,” kata Djoko disela-sela pendistribusian beras bersama Partai Gerindra yang dilaksanakan di rumah Ketua DPC Gerindra H. Satib, Kamis (21/5/2020). 

Dengan masih banyaknya masyarakat terdampak yang masih belum menerima bantuan apapun dari pemerintah itulah yang membuat Djoko Susanto bersama partai Gerindra berinisiatif untuk memberikan bantuan sendiri. Bantuan tersebut dalam bentuk paket sembako sebanyak 25.000 paket serta penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di kabupaten Jember.

Manfaatkan Struktural Partai untuk Salurkan Bantuan

Pada saat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Jember, H. Satib menyampaikan bahwa sebelumnya telah dibagikan sebanyak 5.000 paket sembako bertempat di Posko Pemenangan bacabup Djoko Susanto.

“Selanjutnya, sejumlah 20.000 paket kita bagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan kita ratakan ke seluruh wilayah kabupaten Jember. Karena saya ketua partai, maka saya manfaatkan jaringan struktural partai. Jadi setiap PAC kita beri sejumlah paket sembako untuk didistribusikan di sekitar wilayahnya,” terang Satib yang juga anggota DPRD Propinsi ini.

Menurut Satib, kegiatan membagikan sembako pada bulan Ramadhan sebenarnya merupakan agenda rutin yang dia lakukan secara pribadi setiap tahunnya. Namun karena pada tahun ini dia menduduki jabatan sebagai anggota DPRD propinsi ditambah dengan musibah pandemi corona, sehingga dia ingin berbuat lebih maksimal dengan lebih banyak membagikan paket sembako serta berupaya dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas.

“Kalau dari saya pribadi total bantuan sebesar 8.500 paket. Tapi karena Gerindra punya gawe kaitannya dengan Pilkada, maka saya kolaborasi dengan calon bupati, sehingga terkumpul 25.000 paket,” kata Satib. (Maji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *