01/12/2021

Cafe Camping Dira Balung, Wisata Kuliner Bernuansa Pegunungan

cafe camping dira balung

cafe camping Dira balung

Situstalenta.com – Kenikmatan bersantap kini tidak hanya diwakili oleh citarasa masakan saat menempel di lidah tapi juga kenyamanan mata saat memperhatikan suasana sekeliling. Itu sebabnya berbagai konsep wisata kuliner diusung untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjung.

Tidak terkecuali dengan Cafe Camping Dira Balung yang menghadirkan wisata kuliner dengan suasana layaknya camping di hutan atau pegunungan. Pengunjung yang datang selain dapat menikmati berbagai macam menu sesuai dengan selera, juga disuguhi dengan nuansa camping yang memberikan sensasi tersendiri.

Hal ini tentunya mengundang daya tarik tersendiri bagi mereka yang belum pernah menjelajah hutan dan pegunungan namun ingin bersantap di tengah alam bebas, serta menjadi wahana bernostalgia bagi para adventurir yang sudah lama tidak makan di tengah alam liar.

Terlebih para penikmat kuliner tidak hanya dapat memesan makanan yang sudah dimasak, tapi juga bisa memilih paket makanan yang bisa mereka olah sendiri. Misalnya, memesan paket ikan bakar, maka pihak cafe akan menyediakan ikan yang masih mentah lengkap dengan bumbu dan alat bakarnya.

“Jadi konsep Cafe Camping ini memberikan pilihan sajian menu kepada pengunjung, selain mereka bisa pesan makanan yang sudah matang, mereka juga bisa memesan makanan terutama dari lauknya yang bisa di masak sendiri dengan cara di bakar, Sehingga konsep ini akan membuat pengunjung benar-benar merasakan sedang camping di pegunungan atau hutan,” papar owner Dira Group, Ferra Eka Tohari.

Selain sistem penyajiannya, lay out atau tata letak dari Cafe Camping ini juga mengajak pengunjung untuk back to nature karena tempat-tempat bersantap dibuat dengan bentuk yang menyerupai tenda-tenda untuk berkemah. Setiap tenda memiliki ukuran 2 x 3 meter yang dapat menampung 4-5 pengunjung.

Sudah barang tentu konsep ini selain mengajak pengunjung untuk dekat dengan alam juga sesuai dengan protokol kesehatan karena menerapkan phisycal distancing yang membuat pengunjung aman dari penularan virus covid-19.

“Penataan antara tenda yang satu dengan tenda lainnya sangat respresentatif, karena ada jarak dan tidak berdempetan. Untuk tempat bersantap berbentuk tenda kita siapkan 12 tempat, kursi kita tata layaknya di pegunungan, fasilitas lainnya adalah layar tancap yang memutar film-film edukasi sambil sesekali diselipkan himbauan pemerintah seputar penerapan protokol kesehatan,” terang Ferra.

Cafe Camping Dira Balung yang launcing pada hari Sabtu (15/05/2021) ini berlokasi di belakang Dira Shoping Center Balung. Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati lezatnya makanan dengan nuansa alam yang kental dapat mengunjungi Cafe Camping sejak pukul 06.00 – 22.00 WIB. (Maji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *