Dapatkan Kesempatan Meraih Beasiswa S-1 di 8 Perguruan Tinggi BUMN

Beasiswa Aperti BUMN

Situstalenta.com – Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S-1di Perguruan Tinggi BUMN tahun ajaran 2020 / 2021 kini telah resmi dibuka. Seleksi ketat sudah barang tentu harus dilalui karena beasiswa tersebut hanya diberikan kepada 40 lulusan SMA berprestasi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Informasi terkait dibukanya jalur beasiswa bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya di salah satu dari 8 (delapan) Perguruan Tinggi BUMN tahun ajaran 2020 / 2021 tersebut disampaikan melalui konferensi daring oleh Ketua Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (Aperti BUMN) yang juga Rektor Universitas Pertamina (UP) Ahmaloka Misana pada hari Kamis, 14/5/2020.

Dalam sambutannya, Misana menyampaikan bahwa pemberian beasiswa yang dilakukan Aperti BUMN merupakan bentuk kontribusi bagi pembangunan nasional utamanya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Sejak berdiri pada 2 Agustus 2017, Aperti BUMN sudah dua kali memberikan beasiswa penuh hingga lulus kepada putra-putri berprestasi dari seluruh penjuru tanah air. Tahun yang lalu sebanyak 30 lulusan terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia sudah merasakan beasiswa tersebut dan tahun ini jumlah penerima beasiswa ditambah menjadi 40 orang.

“Tahun ini, program beasiswa tersebut kami adakan kembali untuk diberikan kepada 40 putra putri terbaik bangsa Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, ” kata Akhmaloka, dalam konferensi daringnya.  

Aperti BUMN didirikan dengan tujuan untuk dapat memberikan kontribusi bagi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta berkontribusi dalam pembangunan nasional utamanya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Terkait dengan periode pendaftaran beasiswa Aperti BUMN, seleksi beasiswa mulai dibuka sejak tanggal 14 Mei 2020 sampai dengan 1 Juli 202. Berikut informasi beasiswa Aperti BUMN 2020, sebagaimana dirangkum dari konferensi daring Aperti BUMN.

Cakupan

  1. Mendapatkan pembiayaan pendidikan hingga lulus dengan mengikuti ketentuan yang berlaku di masing-masing perguruan tinggi Aperti BUMN.

2. Mahasiswa berkesempatan magang dan bekerja di sejumlah perusahaan BUMN dan perusahaan lain yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara.

Syarat pendaftaran

  1. Lulusan SMA / SMK tahun 2019 dan 2020 yang akan melanjutkan studi S1 atau Diploma di salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Aperti BUMN, yaitu: Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (Tel-U), BRI Institute, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog), Institut Teknologi PLN (IT-PLN), IT Telkom Surabaya (ITTS) dan Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos).

2. Proses seleksi dilaksanakan secara online berdasarkan nilai rapor. Seleksi tersebut dapat diikuti oleh lulusan SMA / sederajat tahun lulus 2019 dan 2020.

3. Kandidat pendaftar beasiswa yang lulus ke tahap wawancara akan diumumkan pada tanggal 16 – 18 Juli 2020.

4. Pengumuman para penerima beasiswa akan dilaksanakan pada 22 Juli 2020.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai cakupan hingga pendaftaran beasiswa di masing-masing Perguruan Tinggi BUMN, dapat diakses di laman https://apertibumn.org/.

Dengan fasilitas mendapatkan biaya pendidikan hingga lulus ditambah kesempatan untuk magang dan bekerja di Perusahaan milik BUMN serta perusahaan lain yang bekerjasama dengan BUMN, tentunya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S-1di Perguruan Tinggi BUMN tahun ajaran 2020 / 2021 ini tidak boleh dilewatkan.

Jadi jangan lewatkan kesempatan terbaik ini dengan sesegera mungkin mengikuti seleksi beasiswa S-1di Perguruan Tinggi BUMN tahun ajaran 2020 / 2021. (Suluh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *