20/01/2022

Datangi Lokasi Pengungsi, Serahkan Bantuan Secara Langsung

Komunitas Peduli Umat Berikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Komunitas Peduli Umat Berikan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

situsTalenta.com – Ketika peristiwa erupsi Gunung Semeru berlangsung, tidak sedikit warga Jember ikut meringankan penderitaan pengungsi memberikan bantuan bahkan mereka datang langsung ke lokasi pengungsian.

Hal itu seperti dilakukan oleh Komunitas Peduli Umat (KPU), mereka berjumlah 7 orang dan kesemua perempuan mengunjungi Desa Sumber Maju Lumajang memberikan bantuan kepada korban erupsi gunung tersebut Minggu 12 Desember 2021.

Ulfiah Al Yakin koordinator komunitas itu membenarkan hal tersebut, bantuan untuk pengungsi itu diperoleh dari donatur serta sahabat Fillah dan mereka semua adalah perempuan.

bantuan dari KPU untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Bantuan tidak saja sembako tapi kebutuhan pengungsi, seperti baju layak pakai, pampers dan pembalut. Selain itu, susu instant, susu milk serta makanan ringan atau Snack,” ungkap Ulfiah.

Bahkan komunitas itu tidak mengalami kesulitan saat mendistribusikan bantuan pengungsi, karena mereka diantar oleh Yayasan Lingkungan Hidup Adiguna (Yalidi) Care dari Jember menuju tempat paling atas penampungan pengungsi.

Ia tidak lupa berterimakasih kepada keluarga, sahabat, donatur dan koordinator komunitas itu, karena kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian bantuan untuk pengungsi berjalan lancar. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *