22/10/2021

Gandeng FEB UNEJ, Pemkab Jember Fasilitasi Mahasiswa dalam Program Merdeka Belajar

Webinar Nasional dengan tema Membangun Sustaibilitas Entitas Sektor Publik dimasa Pandemi melalui Transformasi Digital

Webinar Nasional dengan tema Membangun Sustaibilitas Entitas Sektor Publik dimasa Pandemi melalui Transformasi Digital

JEMBER, situstalenta.com – Kerjasama terus dibangun oleh Pemkab Jember dengan civitas academica guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah berkolaborasi dengan Fakultas Hukum UNEJ dan Pengadilan Negeri Jember dalam peluncuran aplikasi Tilik Desa dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum), kali ini giliran Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNEJ yang dirangkul.

Sinergitas yang dilakukan Pemkab Jember dengan FEB UNEJ tersebut selain untuk mensukseskan Program Merdeka Belajar (PMB) dengan mendukung para peneliti, praktisi dan menerima mahasiswa magang juga untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki sistem tata kelola keuangan.

“Saat ini seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Pemkab Jember sangat memerlukan support dari FEB khususnya jurusan Akuntansi untuk bisa melaksanakan sistem keuangan dan pelaporan yang benar. Karena jika salah, bisa menjadi persoalan yang panjang,” kata Bupati Jember dalam webiner zoom meeting yang digelar pada hari Jumat (09/07/2021).

Dalam webiner yang mengusung tema “Sustainabilitas Entitas Sektor Publik Di Masa Pandemi Melalui Transformasi Digital” tersebut, selain Bupati Jember, hadir pula jajaran Rektorat UNEJ, jajaran FEB dan para mahasiswa.

Hendy juga menegaskan bahwa Pemkab Jember akan mendukung dan menyukseskan PMB dengan memfasilitasi mahasiswa yang ingin magang di instansi-instansi pemerintah serta mendukung para peneliti dan praktisi yang akan melakukan inovasi.

Pendapat yang hampir sama juga disampaikan oleh Dekan FEB UNEJ, Isti Fadah. Menurutnya diterjunkannya mahasiswa FEB di OPD Pemkab Jember salah satu tujuannya adalah untuk membantu pemerintah daerah di bidang akuntansi, manajemen dan sektor yang lain agar tata kelolanya menjadi semakin baik.

Karena itu Isti berharap ada timbal balik yang baik dari Pemkab kepada mahasiswa yang magang.

“Karena dengan timbal balik tersebut akan sangat membantu kami dan adik-adik yang magang di Pemkab Jember,”ujar Isti Fadah. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *