22/10/2021

Gara-gara Pandemi, Bisnis Service Jok Jadi Sepi

JEMBER, situstalenta.com – Tidak dapat dipungkiri, pandemi corona memberi dampak yang buruk bagi dunia usaha. Bisnis apapun saat ini terseok-seok bahkan tidak sedikit yang gulung tikar. Tidak terkecuali bisnis service jok yang ditekuni Agus Eko yang akrab disapa Eko Sadel.

Selama bertahun-tahun menggeluti usaha service jok, lulusan SMK Pancasila Ambulu ini belum pernah merasakan sepinya pelanggan sebagaimana dua tahun terakhir, tepatnya selama masa pandemi.

Beruntung Eko Sadel memiliki cukup banyak pelanggan, sehingga meskipun omset mengalami penurunan namun setiap hari selalu saja ada pelanggan yang datang.

Eko bagikan masker pada pelanggan

“Alhamdulillah, pendapatan setiap hari dari service jok ini masih dapat dipakai untuk menafkahi keluarga,” kata Ayah dari dua anak ini.

Para pelanggan yang masih setia datang dimasa pandemi ini tentunya karena merasa puas dengan hasil kerja dari Eko Sadel. Maklum, selain bahan yang dipakai berkualitas, ketrampilan Eko dalam memperbaiki jok juga tidak perlu diragukan.

“ Selain hasil kerjanya bagus, pelayanannya juga memuaskan karena Pak Eko ini orangnya ramah dan suka bercanda,” terang Didik, pelanggan setia dari service jok yang beralamat di JL. Raya Watu Ulo, Bedengan Ambulu, atau tepatnya di Selatan Jembatan SMP Islam Ambulu.

Menyadari pengaruh buruk dari COVID-19 terhadap dunia usaha, terlebih usaha yang dia tekuni, Eko pun terpanggil untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Corona.

Caranya sederhana yakni dengan ikut menyosialisasikan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan bonus masker gratis kepada pelanggan yang datang.

Dengan cara tersebut dia berharap pandemi COVID-19 dapat segera berlalu sehingga usahanya dapat kembali normal sebagaimana dulu.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, agar usaha kami bisa bangkit kembali dan bisa menjalani kehidupan dengan normal,” harap Eko. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *