01/12/2021

“Kedai Cah Ndeso”, Tempat yang Asyik untuk Menghabiskan Malam

Kedai Cah Ndeso

Kedai Cah Ndeso

JEMBER, situstalenta.com – Banyaknya cafe dan warung kopi yang bertebaran di kawasan Kecamatan Ambulu, Jember, tidak membuat surut semangat para pelaku UMKM untuk mendirikan usaha serupa.

Hal tersebut disebabkan karena para pengunjung cafe dan warkop setiap harinya mencapai ratusan yang datang dari wilayah kecamatan tetangga, seperti Wuluhan, Jenggawah dan Tempurejo. Tidak heran jika jumlah cafe dan warkop yang ada di Ambulu pun mencapai puluhan. Beberapa diantaranya bahkan memiliki omzet sekitar Rp.500.000 – Rp. 1.500.000 perhari.

Peluang yang menggoda dari bisnis cafe dan warkop itulah yang menginspirasi Bayu Saputra untuk mendirikan usaha serupa. Lulusan FKIP Universitas Muhammadiyah ini tidak mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya dengan terjun di dunia pendidikan, tapi malah tertarik untuk berwirausaha.

Dia mendirikan “Kedai Cah Ndeso” yang berlokasi di jantung kota Ambulu, tepatnya di depan Bank BNI Ambulu. Karena tempatnya yang strategis ditambah menunya yang variatif, membuat pengunjung tidak pernah sepi meski kedai ini belum lama dibuka.

Hanya saja jam buka dari “Kedai Cah Ndeso” saat ini memang terbatas, yakni pada pukul 19.00-23.00 WIB. Hal tersebut selain disebabkan karena kondisi saat ini sedang dalam masa pandemi, juga karena dalam masa pengembangan.

“Rencana kedepan kita akan buka dari pagi hingga malam. Tentunya jumlah karyawan juga akan kita tambah. Tidak seperti saat ini yang hanya dua orang. Dengan jam kerja yang panjang tersebut varian makanan, minuman dan juga snack juga akan kita tambah. Bahkan kita juga akan menyediakan outlet untuk membantu memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Kecamatan Ambulu,” papar Angga.

Menurut Hadi Prayitno, salah satu pelanggan setia,  “Kedai Cah Ndeso” ini baginya sangat pas untuk dijadikan tempat nongkrong.

“Selain letaknya strategis dan memiliki tempat parkir yang luas, makanan dan minuman yang dijual di sini cukup memanjakan lidah. Tentunya juga tersedia Wi-Fi gratis yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung,” kata Hadi.

Untuk itu, jika mencari tempat yang asyik untuk menghabiskan malam di Ambulu, datang saja ke “Kedai Cah Ndeso” di depan Bank BNI Ambulu. (DS)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *