22/10/2021

Lutfi Hakim, Putra Jember yang Ikut Meramaikan Bursa Calon Ketua PWI Jatim

Lutfi Hakim (image wirafokus.com)

Lutfi Hakim (image wirafokus.com)

situsTalenta.com – Jelang Konferensi PWI yang akan berlangsung pada pertengahan November 2021 yang akan datang, sejumlah nama meramaikan bursa calon Ketua PWI Jawa Timur. Beberapa diantaranya adalah Ainur Rochim (incumbent), Sekretaris PWI Jatim Eko Pamudji dan satu lagi yang berasal dari Jember, yaitu Lutfi Hakim yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kerjasama PWI Jatim.

Beberapa pengurus PWI daerah telah menyatakan dukungannya terhadap Lutfi Hakim, seperti wilayah Tapal Kuda, Malang Raya, Madura, Pantura serta Mataraman. Diantara sekian banyak dukungan tersebut salah satunya dari Ketua Serikat Penerbit Surat Kabar atau Serikat Perusahaan Pers (SPS) Jawa Timur yang juga Pemimpin Redaksi Harian Pojok Kiri, Sukoto.

“Figur Cak Lutfi, sepertinya lebih bisa diterima semua pihak, sehingga menjadikan suasana PWI Jatim lebih kondusif,” kata Sukoto.

Jika Lutfi terpilih sebagai Ketua PWI Jatim, Sukoto yakin akan dapat menjalin komunikasi yang bagus dengan semua elemen wartawan maupun organisasi pers lainnya.

Mengenal Lutfi Hakim

Lutfi Hakim
Lutfi Hakim

Lutfi Hakim lahir di Kalisat Jember, 10 Januari 1965, Alumni Fisip UNEJ Angkatan 1983 ini mengawali karirnya di dunia jurnalistik dengan menjadi reporter di Radio Prosalina. Selanjutnya dia berpindah-pindah media dan yang paling lama di Skh Bisnis Indonesia (18 tahun).

Saat ini nama Lutfi menghiasi belasan media, baik sebagai Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi maupun Redaksi Ahli.

“Alhamdulillah, banyak media yang masih percaya. Setidaknya bisa menjadi spirit dan inspirasi bagi teman-teman yang ada di media untuk selalu berpegang teguh pada azas profesionalisme sesuai Undang-undang Nomor.40 Tahun 1999 tentang Pers dan aneka ketentuan Dewan Pers,” ungkap Lutfi.

Selama membawahi Perwakilan Jatim dan Bali di Skh Bisnis Indonesia, penulis buku berjudul “Properti Menggerakkan Ekonomi” ini berkesempatan bertugas di berbagai sektor liputan, seperti: Keuangan (bank-non bank), Ekonomi Makro, Pasar Modal, telekomunikasi, transportasi, agro-industri, infrastruktur, investasi, pasar modal, tambang mineral dan migas dan berbagai sektor bisnis lainnya.

Tidak heran jika Lutfi pun menguasai berbagai sektor dan kerap didapuk sebagai narasumber maupun moderator dalam berbagai event seminar, FGD, workshop maupun talkshow di televisi, radio maupun acara-acara yang lain dengan berbagai tema bahasan.

Selain aktif di dunia Jurnalistik, Lutfi Hakim juga tercatat pernah berkiprah di berbagai bidang dengan menduduki jabatan-jabatan penting. Beberapa diantaranya adalah Humas KAHMI Jatim, Humas Pemuda Pancasila Jatim, Humas REI Jatim dan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Lutfi juga pernah didaulat sebagai Ketua Rembug Sepakbola Nasional (RSN), Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IASI) Pengprov Jatim, Kabid Humas KONI Jatim dan berbagai jabatan lainnya.

Dengan segudang pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, rasanya tidak salah jika Lutfi Hakim diharapkan oleh banyak pihak untuk menahkodai para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur. (Maji)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *