22/10/2021

Menikmati Keindahan Jember dari Angkasa Lewat Wisata Joyflight

Bupati Jember Tinjau Bandara Notohadinegoto

Bupati Jember Tinjau Bandara Notohadinegoto

situsTalenta.com – Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Hendy Siswanto dalam upaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Jember. Kali ini langkah yang ditempuh adalah memperkenalkan wisata joyflight.

Joyflight adalah istilah untuk penerbangan tanpa tujuan atau hanya berputar-putar pada area tertentu. Lewat wisata joyflight, menurut Hendy, wisatawan nantinya akan diajak untuk terbang dengan menggunakan pesawat bermesin tunggal dan berkeliling di angkasa untuk melihat panorama Jember dari atas ketinggian.

“Hari ini kami lakukan joyflight dan nantinya setiap akhir pekan akan dijadwalkan ada joyflight untuk wisata pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu untuk menikmati keindahan Jember dari atas, termasuk Pulau Nusabarong,”kata Bupati Jember di bandara Notohadinegoro, Sabtu (2/10/2021).

Wisata joyflight tersebut nantinya akan terbang dengan menggunakan pesawat Cessna yang bisa menampung 4 penumpang termasuk pilot dan akan mendarat di bandara Notohadinegoro yang ada di Desa Wirowongso Kecamatan Ajung. Tentunya wisata tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan berbayar.

“Kami masih matangkan lagi rencana wisata udara itu dan melihat animonya terlebih dahulu seperti apa,” ujar Hendy.

Selain menggagas wisata joyflight, untuk memanfaatkan keberadaan bandara Notohadinegoro, Bupati Jember juga mewacanakan pesawat kargo guna mempercepat pengiriman barang dari Jember ke surabaya dan Jakarta, sehingga perputaran ekonomi dapat lebih maksimal. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *