22/10/2021

Penggerak Pramuka Harus Jadi Edukator Masyarakat dalam Penanganan COVID-19

Pemberian Tanda Penghargaan Kepada Para Penggerak Pramuka oleh Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman

Pemberian Tanda Penghargaan Kepada Para Penggerak Pramuka oleh Wakil Bupati Jember, KH MB Firjaun Barlaman

situsTalenta.com – Harapan besar disampaikan Wakil Bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman kepada para penggerak Pramuka di Kabupaten Jember untuk turut serta dalam mengedukasi masyarakat terkait penanganan COVID-19.

“Dengan semangat Berbakti Tanpa Henti, kami harapkan penggerak pramuka menjadi edukator masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember,” kata Wakil Bupati pada peringatan Hari Pramuka ke-60 yang bertempat di Aula PB Sudirman Kantor Pemkab Jember, Minggu (15/08/2021).

Harapan Wakil Bupati tersebut cukup beralasan mengingat jumlah penggerak PKK yang ada di Kabupaten Jember sebanyak 120.000 orang yang tersebar hingga ke pelosok pedesaan. Kedekatan para penggerak Pramuka dengan masyarakat akan memudahkan bagi mereka dalam memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi COVID-19.

Selain Wakil Bupati Jember, peringatan Hari Pramuka ke-60 tersebut juga dihadiri Dandim 0824/Jember dan Wakapolres Jember yang ikut mendampingi penganugerahan penghargaan kepada para penggerak Pramuka.

Mereka yang memperoleh penghargaan diantaranya adalah Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Sarpras Kwarcab Jember M. Yusuf, SH, S. Pd., Wakil Ketua Bidang Humas, Abdimas dan Pramduli Kwarcab Jember Dr. Drs. Mahrus Syamsul, M. M.Pd, yang memperoleh tanda penghargaan gerakan pramuka lencana Pancawarsa IV serta Korp Pelatih Pusdiklatcab. Argapura Kwarcab Jember Faiz Irawati, S. Pd. yang memperoleh penghargaan lencana Pancawarsa II.

Sementara untuk penghargaan Kwartir Ranting Tergiat diberikan kepada Kwarran Gerakan Pramuka Balung sebagai Kwarran Tergiat I, Kwarran Gerakan Pramuka Kalisatsebagai Kwarran Tergiat II dan Kwarran Gerakan Pramuka Termpurejo sebagai Kwarran Tergiat III.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Jember juga melaunching pemberian 60.000 vaksinasi penggerak pramuka se-Jawa Timur dari Pemprov Jatim. Khusus untuk Jember, kuota vaksin yang tersedia bagi para penggerak pramuka sebanyak 2000 dosis vaksin dari Pemprov Jatim ditambah 3000 dosis vaksin dari Pemkab Jember. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *