22/10/2021

Penyerahan SK Pensiun Akan Lebih Dipercepat

Pengkukuhan Pengurus Organisasi Lansia oleh Bupati Jember

Pengkukuhan Pengurus Organisasi Lansia oleh Bupati Jember

situsTalenta.com – Lamanya penyerahan SK pensiun bagi para ASN yang memasuki masa purna tugas selama ini banyak dikeluhkan, karena terkadang memakan waktu berbulan-bulan.

Untuk itulah Bupati Jember akan berupaya agar SK pensiun dapat keluar lebih cepat. Bahkan bila perlu ASN yang memasuki masa purna tugas dapat langsung menerima SK.  

“SK Pensiun itu wajib hukumnya diberikan. Semenjak kami mulai menjabat pada tujuh bulan lalu ada sekitar 350 orang ASN yang belum menerima SK pensiunnya dan mereka mengaku sudah menunggu cukup lama. Kami urus tidak lebih dari dua minggu sudah selesai SK pensiunnya. Bahkan kami akan tingkatkan begitu sudah pensiun besoknya bisa menerima SK pensiun,” papar Bupati Jember Hendy Siswanto pada Kamis (30/09/2021).

Pernyataan Bupati Jember tersebut disampaikan di hadapan dua organisasi warga lanjut usia (lansia) dan satu sub organisasi lansia Kabupaten Jember yaitu di Yayasan Gerontologi Abiyoso perwakilan Jember, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jember dan Kerukunan Wanita Wredatama Republik Indonesia Jember (sub PWRI Jember)  dalam acara pengukuhan pengurus kedua organisasi.

Acara pengukuhan pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso dan PWRI yang berlangsung di Pendopo Wahya Wibawagraha tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Jember K.H. M.B. Firjaun Barlaman.

Pada kesempatan itu, Bupati Jember menyampaikan apresiasi dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para warga lansia karena masih terus produktif di masa tua.

“Apa yang dilakukan bapak dan ibu kalo sungguh luar biasa, masih terus berusaha untuk mengabdi kepada negeri ini dimasa tua. Tentunya ini menjadi panutan bagi kami semua,” kata Hendy Siswanto.

Bupati juga menegaskan kalau Pemkab Jember siap mendukung kegiatan para warga lansia, karena seluruh pensiunan di Kabupaten Jember adalah orangtua yang harus dihormati. Tidak lupa pula Hendy memberikan semangat kepada para warga lansia untuk terus beraktivitas dan terus aktif dalam mengabdi kepada negara.

Selain berusaha mempercepat keluarnya SK Pensiun, Pemkab Jember menurut Hendy juga akan mempercepat pelantikan para ASN yang sudah waktunya naik pangkat. Langkah tersebut diambil karena selama menjabat sebagai Bupati, Hendy melihat banyak pejabat Pemkab Jember yang sudah waktunya naik pangkat tapi belum juga dinaikkan. (SPKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *