22/10/2021

Percepat Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Gandeng UM Jember

Penandatanganan MoU oleh Bupati Jember dan Rektor UM Jember

Penandatanganan MoU oleh Bupati Jember dan Rektor UM Jember

situsTalenta.com – Bertempat di Gedung Ahmad Zainuri, Sabtu-Minggu (25-26/09/2021) Universitas Muhammadiyah (UM) Jember, menggelar Wisuda ke-45 untuk program Magister (S2), Sarjana (S1) dan Ahli Madya (D3) dengan diikuti 584 wisudawan.

Dalam sambutan yang disampaikan pada Sabtu (25/09/2021) di hadapan 292 wisudawan, Rektor UM Jember Dr. Hanafi MPd menyampaikan bahwa saat ini UM Jember memiliki 9 Fakultas dan 27 Program Pendidikan (Prodi) yang akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Saat ini UM Jember memiliki 43 doktor dan membiayai serta memberi izin kepada 62 lainnya yang sedang menempuh S3,” terang Hanafi.

Kepada para wisudawan, Rektor UM Jember ini mengatakan bahwa wisuda merupakan babak baru dalam fase yang dialami setelah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. “Ilmu dan pengalaman yang didapat, tiba saatnya untuk diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Hanafi.

Selain Rektor UM Jember, pesan senada juga disampaikan Bupati Jember, Ir.H. Hendy Siswanto yang turut hadir di Gedung Ahmad Zainuri.

“Prosesi wisuda menandai lahirnya generasi baru intelektual bangsa. Sikap jujur, cerdas, disiplin, dan profesional merupakan bekal bagi seorang intelektual,” pesan Hendy Siswanto sambil mengajak para wisudawan untuk tidak pernah berhenti menimba ilmu meskipun telah lulus.

Selain itu, Bupati Jember juga menyampaikan perlunya mendukung program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan sumber daya manusia guna mempercepat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jember. Untuk itu, diperlukan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten perlu berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi karena butuh tambahan suport untuk menuangkan ide dan gagasan. Hari ini UM Jember melahirkan generasi intelektual baru dan mereka bisa kembali kepada masyarakat Jember untuk bekerja lebih kreatif lagi. Di Jember ada 240 desa yang butuh tenaga kerja dengan inovasi-inovasi baru,” papar Hendy Siswanto.

Setelah pelaksanaan acara inti, penandatanganan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi dilakukan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Rektor UM Jember Hanafi sebagai wujud dari kerjasama antara UM Jember dengan Pemkab Jember.

Penandatangan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan UM Jember dengan Pemkab Jember pada 15/09/2021. Lewat penandatanganan MoU, UM Jember berharap adanya dukungan secara penuh dari Pemkab Jember dalam pelaksanaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengembangan SDM guna mempercepat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jember. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *