01/12/2021

Peringati Hari Pahlawan Lakukan Penghijauan di Pinggir Sungai

situsTalenta.com – Berbagai elemen seperti Rumah Aspirasi Jember (Raje), Sedulur Tiyang  Mancing Jember (STMJ), Forum Pemuda Kebonsari Bersatu (FPKBS), Komunitas Petani Sejahtera Jember (Kompas) dan warga RW.09 meliputi RT.01 sampai RT.O3, Lingkungan Sumber Dandang, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari mengadakan aksi sosial seperti kerja bakti, bersih sungai dan penghijauan di bantaran sungai Geladak Cakol.

“Kegiatan pagi ini Minggu (7/11) merupakan rangkaian memperingati hari pahlawan. Sekitar 80 orang mengikuti acara bersih-bersih lingkungan dan penghijauan dari pukul 0.8.00 sampai selesai,” ungkap Imam Taufik, Ketua Raje.

Imam kepada wartawan mengatakan, mencintai lingkungan merupakan bagian dari cinta tanah air. Hal itu perlu ditanamkan kepada generasi muda, jangan sampai kerusakan lingkungan dibiarkan begitu saja.

Pelaksanaan Penghjauan Memperingati Hari Pahlawan
Pelaksanaan Penghjauan Memperingati Hari Pahlawan

Bibit tanaman untuk menghijaukan kembali lingkungan sungai berjumlah 200, terdiri dari bibit tanaman Jambu, Nangka, Sirsat dan Kelengkeng ditanam di pinggir kali tersebut.

Usai bersih-bersih sungai dan penghijauan, mereka  bergerak ke Geladak Kembar untuk melakukan penggalangan dana dan disalurkan ke korban banjir di Batu Malang.

“Alhamdulilah kurang dari satu jam terkumpul dana Rp.365 ribu, penggalangan dana ini terus berlanjut melalui media sosial sehingga uang terkumpul bisa terus bertambah,” imbuh Imam.

Selain mengumpulkan  uang dari para dermawan, mereka mendistribusikan pula tiga sak baju layak pakai untuk warga kota Batu terdampak banjir. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *