PWI- IJTI Bergandeng Tangan dengan PMI Lawan Penyebaran Virus Corona

Situstalenta – Aksi sosial digelar oleh dua organisasi profesi wartawan yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Tapal Kuda dalam  menanggulangi penyebaran covid-19.

Dengan menggandeng PMI (Palang Merah Indonesia) cabang Jember, kedua organisasi profesi wartawan ini melakukan penyemprotan disinfektan pada 17/4/2020 dengan target utama pujasera atau pusat kuliner serta sejumlah fasilitas umum yang ada di Jember.

Dipilihnya Pujasera sebagai target utama menurut Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki karena geliat jasa kuliner di Jember masih cukup tinggi dengan peminat yang juga masih cukup ramai, meskipun saat ini tengah dihantui oleh penyebaran virus corona.

“Itu sebabnya masyarakat perlu jaminan keamanan dari virus terlebih saat bulan Ramadhan,” kata Zaenal. “Para konsumen dan masyarakat selain ingin mendapatkan kualitas makanan yang baik tentunya juga ingin merasa aman dari bahaya virus.”

Aksi sosial itu sendiri menurut Ketua PWI Jember Sigit Edi Maryanto merupakan wujud keperdulian rekan-rekan wartawan yang menjalankan tugasnya di wilayah Tapal Kuda terhadap merebaknya pandemi covid-19 yang menjadikan Jember saat ini berstatus merah alias wilayah yang terdampak virus corona.

“Harapan kami dengan dilakukannya aksi penyemprotan disinfektan ini, rekan-rekan wartawan yang menjalankan tugasnya di wilayah kabupaten Jember dapat merasa lebih aman, begitu juga dengan masyarakat Jember dapat terbebas dari serangan covid-19” kata Sigit.

Aksi penyemprotan disinfektan tersebut dimulai dari Pujasera Tamara yang menjadi sekretariat IJTI, dilanjutkan ke Pujasera jalan Mastrip, pujasera GNI Kaliwates, Rest area Jubung, Sukorambi dan pujasera Sumbersari.

Selain penyemprotan disinfektan untuk menangkal virus corona, aksi sosial lainnya yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah fogging untuk menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). (Maji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *