Robot Penyemprot Disinfektan Buatan Polije Disumbangkan untuk Percepatan Penanganan Covid-19 di Jember

Direktur Polije menyerahkan bantuan kepada Bupati Jember

situstalenta – Sebagai wujud dari keperdulian sosial utamanya terkait dampak pandemi covid-19 yang menimpah masyarakat di kabupaten Jember, keluarga besar Politeknik Jember (Polije) menyerahkan bantuan dalam bentuk robot penyemprot disinfektan kepada Pemkab Jember.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Polije kepada Ketua Gugus Tugas covid-19, dr. Faida, MMR. di Pendapa Wahyawibawagraha pada Senin, 20 April 2020. Selain robot penyemprot disinfektan, bantuan lain yang diberikan Polije guna penanganan dampak virus corona adalah bilik sterilisasi, pelindung wajah (face shield), hand sanitizer, cairan sanitizer, masker, beras, sarden, roti kering, telur dan 50 paket sembako.

Bantuan tersebut menurut Direktur Politeknik Negeri Jember, Saiful Anwar, S.Tp, MP, selain sebagai wujud dari kepedulian sosial dari seluruh keluarga besar Politeknik Jember terhadap dampak pandemi covid-19 juga untuk menunjukkan bahwa Polije sudah mampu secara profesional dalam memproduksi berbagai macam produk, termasuk menciptakan robot penyemprot disinfektan.

“Jadi produk yang kita sumbangkan dan dibagikan kepada masyarakat merupakan produk murni dari unit usaha atau pabrik yang ada di Politeknik Jember,” terangnya. Sementara untuk pembuatan robot penyemprot disinfektan, mahasiswa Polije hanya membutuhkan waktu sselama satu minggu.

“Dengan keberadaan robot tersebut, akan mambantu meringankan pekerjaan tenaga medis yang ada di Kabupaten Jember,” ujar Saiful Anwar.

Terkait dengan bantuan yang diberikan Polije, Bupati Jember menyampaikan terima kasih karena Polije telah ikut bergotongroyong dalam menangani covid-19. Bantuan tersebut menurut Faida akan secepatnya didistribusikan dan diatur bersama Dinas Kesehatan, agar tidak menumpuk di satu tempat. (AK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *