Sambut Hari Bhayangkara, Polres Jember Gratiskan Perpanjangan SIM A dan C

Perpanjangan SIM Gratis

JEMBER, situstalenta.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Polres Jember melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) bakal membebaskan biaya PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) bagi warga Jember yang melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C.

Pembebasan biaya PNBP tersebut menurut Kasat Lantas Polres Jember, AKP Mohamad Ardi Wibowo, S.H., S.I.K.,M.H. hanya diberikan kepada mereka yang memenuhi persyaratan.

“Persyaratan utama adalah mereka yang lahir bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara yaitu tanggal 1 Juli,” terang Mohamad Ardi.

Persyaratan lainnya menurut Kasat Lantas Polres Jember ini yaitu menyertakan Surat Keterangan Sehat dan Psikotes serta melampirkan KTP dan SIM yang masih berlaku. Seluruh persyaratan tersebut dibawa untuk didaftarkan ke loket Satuan Penyelenggara Adminisrasi (Satpas) Polres Jember.

Mereka yang ingin mendapatkan fasilitas gratis perpanjangan SIM A dan SIM C ini diberi kesempatan untuk mendaftarkan diri tanggal 22 – 30 Juni 2020, dan hanya berlaku bagi 10 pendaftar pertama. (Maji)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *