Tali Asih bagi Seniman di Kabupaten Jember

seniman jember

Situstalenta.com –  Guna meningkatkan apresiasi, kreatifitas dan produktifitas masyarakat Jember terhadap beragam bentuk keunikan dan kekayaan seni budaya yang ada di kabupaten Jember, Pemkab Jember melalui  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberikan tali asih kepada para seniman yang ada di Kabupaten Jember.

Tali asih dalam bentuk uang pembinaan dan sembako tersebut menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Jember Dannie Alcholin sejalan dengan Surat Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Timur nomor: 431/2130/118.2/2020 tanggal 23 April 2020.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara bergilir dan berkelanjutan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku seni budaya tradisi dan modern,’ terang Dannie pada Rabo, 13/5/2020.

Melalui tali asih tersebut Dannie berharap dapat menyediakan ruang bagi keragaman ekspresi serta mendorong interaksi guna memperkuat kebudayaan eksklusif, sehingga dapat mendukung program pengembangan pariwisata di kabupaten Jember.

Tali asih dalam bentuk uang pembinaan ditransfer langsung ke rekening masing-masing seniman yang menerima sebesar Rp.1 juta sedang untuk paket sembako diantarkan oleh Pendopo Express ke rumah para seniman pada 12/5/2020.

“Melalui pemberian tali asih ini, mudah-mudahan dapat mengembangkan ekonomi kreatif berbasis seni budaya serta dapat mewujudkan masyarakat Jember yang literal dan peka pada seni budaya,” harap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Jember. (SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *