22/10/2021

Temui Luhut Binsar Pandjaitan, Bupati Jember Lakukan Koordinasi Penanganan COVID-19 dan Bahas Persoalan Ekonomi – Investasi

Bupati Jember bersama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Bupati Jember bersama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

situsTalenta.com – Guna menuntaskan target 50% jumlah warga yang telah divaksin, Bupati Jember Ir.H. Hendy Siswanto mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia di Jakarta, Jumat sore (08/10/2021). Kedatangan Bupati Jember tersebut disambut langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Tujuan utama dari kunjungan tersebut tidak lain adalah untuk melakukan koordinasi seputar penanganan COVID-19, mengingat Luhut saat ini juga menjabat sebagai Koordinator PPKM untuk wilayah Jawa dan Bali.

Kepada Menko Marves, Hendy menyampaikan situasi dan kondisi terkini dari pandemi COVID-19 di Kabupaten Jember, termasuk tingginya tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat Jember dalam menjalankan prokes 5M selama pelaksanaan PPKM.

Selain itu Hendy juga meminta penambahan vaksin COVID-19 bagi warga Jember agar pelaksanaan vaksinasi dapat segera dituntaskan atau setidaknya mencapai target 50%. Karena untuk saat ini jumlah warga yang sudah divaksin masih kurang dari 30%.

Dampak dari belum terpenuhinya target vaksinasi tersebut menjadikan status PPKM Jember masuk Level 3 dari sebelumnya berada di level 1.

“Alhamdulillah laporan kami terkait kondisi dan situasi pandemi di Jember langsung mendapat respon dari Bapak Menko Marves,” kata Hendy.

Respon positif dari Menko Marves tersebut adalah dengan menghubungi langsung Kementrian Kesehatan RI  dan meminta agar disediakan 500.000 vaksin dosis 1 bagi masyarakat Jember.

Selain melakukan koordinasi terkait penanganan COVID-19, dalam waktu yang sama Hendy dan Luhut juga membicarakan masalah ekonomi dan investasi di Jember.

Pada kesempatan itu Hendy memaparkan program Pemkab Jember yang bermaksud membangun dan mengembangkan potensi kelautan dalam bentuk pembangunan pelabuhan dan dermaga untuk angkutan barang dan perikanan.

“Pemkab Jember akan bekerjasama dengan investor untuk fokus pada pembangunan pelabuhan angkutan barang. Sementara dari Provinsi Jawa Timur akan fokus pada pelabuhan untuk perikanan dan nelayan. Ini merupakan sinergi dan kolaborasi yang tepat agar potensi kelautan di wilayah pesisir selatan Jember dapat terdorong maksimal,” papar Hendy.

Program Pemkab Jember yang dipaparkan Hendy tersebut rupanya juga mendapat sambutan positif dari Luhut. Terbukti pihak Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi pada pertengahan bulan Oktober nanti menurut rencana akan berkunjung ke Jember untuk melakukan pembahasan teknis. (SPKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *