Transisi New Normal, Emil Dardak Ajak Pengusaha dan Pekerja Patuhi Protokol Covid-19

SIDOAJO, situstalenta.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, meminta pengusaha dan serikat pekerja berkolaborasi untuk menyongsong pemberlakuan new normal. dia juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kepatuhan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan bagi para karyawannya.

Hal itu disampaikan Emil Dardak saat melakukan kunjungan kerjanya di PT Aneka Coffe Industry yang merupakan Pabrik Kopi Bubuk dan Kopi Instan yang terletak di Sidoarjo, Jumat pagi (5/6/2010).

Sebelumnya, Hutama Sugandi Direktur HRD PT Aneka Coffe Industri memaparkan dalam laporannya, pengaturan jam kerja di perusahaan ini dengan jumlah pekerja 378 telah dibagi menjadi tiga shift.

“Jadi jam kerjanya sudah kita atur. Ada yang 07.00-15.00, 15.00-23.00, 23.00-07.00,”paparnya.

Lantas Emil Dardak apresiasi sekaligus berharap perusahan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Menurutnya, tertib dan disiplin memakai masker, physical distancing, menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas pekerjaan sangat penting guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di perusahaan.

“Tolong disampaikan pada teman-teman serikat pekerja juga, apa yang dilakukan perusajaan sudah tepat. Protokol kesehatan yang ketat harus dijalankan tanpa kompromi, saya juga berharap pekerja disini bisa membawa penerapan protokol kesehatan ke lingkungan rumah, sehingga dapat terjaga,” tandasnya.

Emil menambahkan, menurutnya jika satu orang tidak patih maka bisa berdampak kepada seluruh perusahaan.

“Tolong kalau punya keluarga disampaikan ada aturan ketat agar penyebaran Covid-19 tidak menyebar ditempat lain. Ini juga penting agar perusaaan tempat karyawan bekerja tetap bisa berproduksi dengan lancar.” pungkasnya. (Maji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *